HUAWEI Segera Luncurkan MatePad Air, Standar Baru Tablet Rasa Laptop

06 Juli 2023 18:23
Penulis: Habieb Febriansyah, tekno
HUAWEI MatePad Air (ANTARA/HO-HUAWEI)

Sahabat.com - Huawei Device Indonesia akan segera meluncurkan produk terbarunya, HUAWEI MatePad Air yang diklaim dapat berfungsi optimal layaknya sebuah laptop.

Saat ini semakin banyak masyarakat yang membutuhkan gawai dengan fisik yang mendukung kemudahan dalam mobilitas namun tetap kuat dalam performa, mengimpikan sebuah tablet dengan spesifikasi yang mampu menggantikan sebuah laptop.

Dengan bobot hanya 508 gram, tablet kelas menengah yang diklaim terasa seperti tablet flagship ini tampaknya menjadi solusi dari HUAWEI atas permintaan tersebut.

“Secara performa MatePad Air kami tingkatkan performanya dengan menggunakan Snapdragon 888, untuk pengalaman kerja yang lebih mudah, lebih nyaman untuk melakukan multitasking tanpa lag, hingga kemampuan gaming,” kata Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono, pada jumpa pers secara daring, Kamis.

Tablet terbaru HUAWEI itu dilengkapi perlengkapan office dari WPS dengan tingkat setara personal computer (PC). Ini artinya, pemrosesan dokumen kompleks yang sebelumnya hanya dapat dilakukan pada PC kini dapat dilakukan di HUAWEI MatePad Air.

“HUAWEI MatePad Air ini dilengkapi untuk produktivitas yang lebih baik yaitu kita sertakan juga PC-level WPS Office, yang dapat memberi tampilan layaknya PC dalam mengolah dokumen dengan fitur dan fungsi penuh,” ujar Edy.

Dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 8GB, memori 128GB, baterai dengan kapasitas 8300 mAh, hingga kemampuan pengisian daya cepat 40W, tablet cerdas ini menjadi pilihan tepat untuk mengakomodasi kebutuhan multitasking pekerja dan pelajar.

Untuk aspek visualnya, pengguna dimanjakan dengan layar berukuran 11.5 inci yang memiliki aspek rasio 3:2. Aspek rasio unik pada tablet ini membuat area layar terlihat lebih luas jika dibandingkan rasio 16:9 yang digunakan oleh tablet pada umumnya.

Visual pada tablet ini pun hadir lebih mulus dengan refresh rate hingga 144 Hz. Apabila pengguna membutuhkan tampilan layar yang lebih besar, HUAWEI MatePad Air dapat disambungkan dengan monitor menggunakan kabel maupun tanpa kabel (wireless projection).

“Selain itu, HUAWEI MatePad Air juga hadir dengan empat buah speaker yang dapat mendukung keseruan bermultimedia, hingga pen yang dapat digunakan untuk desain dan sketsa,” Edy menjelaskan.

HUAWEI MatePad Air dapat dipesan mulai 14 Juli 2023 melalui program pre-order yang berlangsung hingga 28 Juli 2023, meski harga masih dirahasiakan hingga waktu perilisan mendatang. Berbagai inovasi serta penawaran menarik disuguhkan, termasuk total keuntungan bundling senilai Rp3,5 juta.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment